Minggu, 24 Oktober 2010

Tentang Pulsa yang Lama Masuk ke End User


Sebelumnya kita harus tau proses pengisian pulsa melalui server pulsa, sebagai contoh adalah pengisian pulsa memakai salah satu server pulsa, sebab untuk mengisi pulsa kita tidak langsung terhubung dengan server provider langsung.. tetapi server pulsa lah yang terhubung dengan provider langsung.
Sebagai contoh pengisian pulsa Telkomsel, dimana chip yang digunakan oleh server pulsa adalah chip M-Kios seperti ini contohnya :
> Jika server mengisi pake M-Kios alur pengisiannya adalah..
> 1. Software men-Dial Format pengisian pulsa..M-Kios
> 2. Request di terima oleh M-kios
> 3. M-Kios Mengirim Serial ke Nomor HP yang di isi (ini pulsa belum terisi)
> 4. M-Kios Mengirim Serial ke Telkomsel (baru Pulsa Terisi)
Jadi sebelum serial diterima oleh server Telkomsel, pulsanya ya tidak Masuk.. dengan modal serial itu kita bisa tanya ke 116 biasanya setelah 1×24 jam pulsa bisa terisi dengan sendirinya..
Perlu di beri catatan .. M-Kios nggak pernah mengembalikan STOK kalau sudah terjual.. makanya musti sabar kalau ada pulsa yang gak masuk.. memang kita juga lumayan susah ngejelasin ke konsumen kalau ada masalah seperti ini.. mereka pinginnya beli.. pulsa masuk.. bayar.. .. Kalau nggak masuk???? bisa tekor bandarnya.. apalagi serial sudah terkirim tapi pulsa nggak masuk.. tau – tau besoknya masuk..dan konsumen tidak mau bayar apa nggak apes tuh…
Kami juga pernah ngalami pengisian Dompul XL dan ISEV kasusnya juga sama.. ada serial tapi pulsa nggak masuk – masuk.. padahal untuk Dompul XL dan ISEV ini langsung terhubung dengan server penyedia pulsanya.. kok bisa sampek terjadi seperti itu.. ternyata setelah menghubungi CSnya ada pending di system mereka.. trus katanya kita coba refresh dulu pak mohon ditunggu.. dalam waktu 1 menit kemudian pulsa langsung terisi..
Nah kalo sudah gini yang salah terus siapa masa server pulsanya terus yang disalahin hiks hiks, kecuali memang jika SN dari kami tidak valid baru bisa disalahkan server pulsanya.
Mungkin Banyak kendala yg dialami penjual pulsa yang memakai multi produk sekarang ini, yaitu pulsa lama masuk kekonsumen, nah tipsnya adalah catat semua no. cs semua operator diindonesia yg bisa menjadi pegangan jika terjadi hal2 semacam ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar